Masjid Niaga Rahmat

Menggapai cahaya ilahi

Kematian adalah takdir

November 20th, 2009

Kematian adalah takdir

Oleh Ust Andian Parlindungan
Seorang laki-laki pergi ke suatu kota untuk mengunjungi temannya. Suatu hari setelah tiba di kota tersebut, dia memasuki pasar. Tiba-tiba dia berlari dalam keadaan takut dan panik menuju rumah temannya. Temannya bertanya mengapa dia begitu panik dan takut. Dia menjawab bahwa dia melihat malaikat maut di pasar, khawatir malaikat maut mengikutinya. Kemudian dia minta kepada temannya seekor kuda dan meminta agar pelananya  segera dipasangkan cepat agar dapat kembali pulang ke rumahnya dan menjauhi malaikat maut itu. Segeralah seekor kuda dipasangi pelana, dan dia memacu kudanya dengan kecepatan yang tinggi. Sesaat setelah itu malaikat maut mendatangi rumah temannya dan menanyakan di mana orang tersebut.
Teman tadi menjawab, “Dia bilang telah melihat malaikat maut di pasar.
Orang malang itu ketakutan dan meminta seekor kuda, kemudian melarikannya secepat kilat untuk menghindarimu sejauh-jauhnya.
” Kemudian malaikat menjawab,”Ya..aku merasa aneh melihatnya disini hari ini. Sesungguhnya aku diperintahkan mencabut nyawanya besok malam di kotanya.”
(Kisah Teladan)
Hikmah: seseorang tidak akan pernah mampu lari dari kematian dan kematian sebuah keniscayaan. Bersiaplah menghadapinya. Dan sesungguhnya seseorang itu dalam hidupnya sedang menunggu datangnya kematian dan ia sendiri yang menghampiri dan menjemputnya.
Semoga husnulkhatimah…Amin

Leave a Reply

Masjid Niaga Rahmat

Menggapai cahaya ilahi